Rabu, 29 Juni 2016

Cara Bermain Game PS1 di Windows 8.1


Cara Bermain Game PS1 di Windows 8.1




 


Selamat malam sobat potterr. pada kesempatan kali ini saya akan berbagi cara bermain Sony Playstation 1 di laptop atau komputer sobat tanpa harus ribet beli kaset cd dan playstationnya :).

sebelumnya saya hanya iseng - iseng dikos dan nggak ada kerjaan, setelah itu terlintas dibenak saya bahwa saya kangen dengan game - game saya di masa kecil yang sangat seru saya mainkan dari pada anak kecil jaman sekarang yang sudah pada narsis di media sosial hmmm. maka dari itu saya coba - coba browsing dan akhirnya nemu cara bermain game sony playstation 1 di komputer atau laptop, dan tentunya juga saya akan memberikan cheat gamenya sebagai bonusss,, gimana sobat, keren kan :D.

Sebelum membahas langkah-langkahnya kita perlu bahan-bahan yang dibutuhkan sebagai berikut :

1. Agar laptop/Pc dapat menjalankan program game sony playstation kita, maka kita butuh yang namanya emulator, download dulu emulatornya disini (pilih yang versi ePSXe v2.0.5 Windows).

2. Lalu yang kedua download game nya dengan format .iso (disini saya contohkan game Crush Team Racing) . Agar kita tidak ribet memasukkan kaset PS1 di laptop maka sudah di convert dalam bentuk file .iso dan kita tinggal mendownloadnya game CTR disini


Nahh langsung saja berikut langkah - langkahnya :

1. Pindahkan Emulator dan file .iso dalam satu folder. dan beri nama sesuai keinginan anda



2. Extract file ePSXe v2.0.5 dan file .iso (game CTR) yang telah di download dengan program winrar atau sejenisnya.

3. Jalankan Program ePSXe.exe

4. pilih menu file - Run Iso - dan pilih file berformat .iso (game CTR) yang telah di download tadi kemudian klik OK.

5. Taraaa. game PS1 Siap dijalankan.






Apabila pejelasan diatas masih kurang jelas, sobat bisa lihat video tutorial dibawah ini:






untuk cheatnya, silahkan klik link berikut.
disana banyak cheat kode dan save game yang bisa anda download, untuk tutorial memasukkannya ke dalam ePSXe. tunggu post selanjutnya :)


Sekian penjelasan dari saya. ada kurang lebihnya saya mohon maaf.
apabila ada pertanyaan silahkan post dikomentar, sekian terimakasih.
salam sobat potterr :).




0 komentar:

Posting Komentar

 

Reski Potterr ||. Blogger Designed by Reski Potterr ||. Featured on REG_spasi (Regenerasi Smada Ipa Siji) . © 2013