Jumat, 11 Oktober 2013

Mengatasi Corel draw yang Tidak Bisa Di Save


Memang menjengkelkan bila kita sudah banyak mendesain sesuatu tapi tidak bisa di save, padahal Corel Draw nya sudah di crack tetapi tetap tidak bisa di save, tenang saja ane punya cara untuk mengatasi hal seperti di atas, itu pertanda bahwa menu SAVE, SAVE AS dll yang berwarna agak ke abu-abuan telah di block atau di kunci, cara ini bisa diterapkan pada Corel Draw X1 X2 X3 X4 lhoo,, oke langsung saja ini tutorialnya :
corel-draw-tidak-bisa-save

ataupun Corel Draw yang tidak bisa mengeksport ataupun mencetak seperti ini
corel-draw-tidak-bisa-print-export
Tentunya menjengkelkan banget kan sudah bikin desain vektor susah-susah (susah? gak juga sih) dan lama tapi engga bisa disimpan apalagi dicetak. Yang kerja di percetakan pasti jengkel dengan kondisi kayak gini. Ternyata cara mengatasinya simpel. Tidak usah re-install Corel Draw X4 kamu. Caranya download file PSI_Key_2.dll terlebih dahulu, kemudian ekstrak file tersebut ke direktori Program Files Anda, saya asumsikan bahawa direktori sistem anda ada di drive C, jadi Anda bisa mengekstrak file DLL tersebut di C:\Program Files\Common Files\Protexis\License Service .  Kemudian pastikan juga bahwa service Protexis Licensing Service sudah aktif, cara memeriksanya cukup buka Start, Run, ketik services.msc kemudian enter. Pastikan bahwa service tersebut aktif.
protexis-licensing-corel-draw-x4
Setelah itu kamu bisa membuka kembali Corel Draw X4 kamu dan tadaaaa… menu-menu yang tadi diblokir sudah bisa dipakai lagi. :-D
Salam, demikian artikel saya yang berjudul Mengatasi Corel Draw X4 Tidak Bisa Save, Export, Print yang berdasar kisah nyata. Semoga bermanfaat.

NB : Bila Cara ini tidak bisa dilakukan, install Corel Draw dalam kondisi komputer TIDAK KONEK internet.

sumber

1 komentar:

Unknown on 2 Mei 2016 pukul 01.59 mengatakan...

kalau tidak ada Protexis Licensing gimana? saya cari2 cuma ada protected storage saja..

Posting Komentar

 

Reski Potterr ||. Blogger Designed by Reski Potterr ||. Featured on REG_spasi (Regenerasi Smada Ipa Siji) . © 2013